AKU PINTAR 2015: Kreasi Mimpi (2)

Hai, Leaders! Masih ingat cerita kami dari desa Ngadas, kan? Tanggal 29 Agustus lalu merupakan kedua kalinya Aku Pintar dilaksanakan di SDN Ngadas 02. Tim Aku Pintar kembali bekerjasama dengan komunitas 1000 Guru untuk memberikan edukasi kepada adik-adik SDN Ngadas 02. Aku Pintar part 2 ini sama gak sih dengan Aku Pintar part 1 bulan Juli lalu? Berbeda dengan Aku Pintar part 1, tema Aku Pintar kali ini adalah “Indonesia is Me”. Suasana Hari Kemerdekaan yang masih terasa di SDN Ngada 02 menginspirasi tim Aku Pintar untuk mengenalkan lebih dalam tentang Indonesia kepada adik-adik SDN Ngadas 02. Lalu, apa aja sih kegiatan di Aku Pintar part 2?


 (dok.DeKSI)
 Jika pada Aku Pintar part 1 kemaren adik-adik diajak untuk bermain games, kali ini tim Aku Pintar yang diwakili oleh L.O berkolaborasi bersama komunitas 1000 Guru untuk memberikan beberapa materi kepada adik-adik SDN Ngadas 02. Tetapi sebelum melakukan kegiatan hari itu, tentu adik-adik diajak untuk sarapan bersama. Tujuannya agar adik-adik SDN Ngadas 02 bersemangat dan fokus dalam mengikuti kegiatan hari itu. Setelah sarapan bersama, adik-adik SDN Ngadas 02 kembali dibagi menjadi tiga kelompok besar yaitu kelas 1 dan 2, kelas 3 dan 4, serta kelas 5 dan 6. Materi pertama yang disampaikan pagi itu adalah materi Bahasa Inggris. Materi Bahasa Inggris yang disampaikan merupakan materi dasar dan disesuaikan dengan kapasitas adik-adik SDN Ngadas 02. Ternyata, adik-adik SDN Ngadas 02 cukup senang belajar Bahasa Inggris loh, Leaders!

(dok.DeKSI)
Setelah materi Bahasa Inggris, selanjutnya adalah materi Cinta Indonesia berupa pengenalan Peta Indonesia serta pengenalan pahlawan daerah Indonesia. Antusiasme dan respon adik-adik SDN Ngadas 02 yang sangat tinggi saat pemberian materi Cinta Indonesia menambah semangat kakak-kakak pengajar dalam menyampaikan materi secara jelas. Kegiatan penyampaian materi ditutup dengan sesi Dancing and Singing. Adik-adik SDN Ngadas 02 diarahkan untuk berkumpul dalam satu ruangan untuk mengikuti sesi Dancing and Singing dalam Bahasa Inggris.


Sambil menunggu giliran Photo Booth, foto dulu dong, kak!
(dok.DeKSI)
Hari sudah siang saat adik-adik SDN Ngadas 02 selesai menari bersama, saatnya makan siang. Seperti biasa, adik-adik SDN Ngadas 02 diajak untuk makan siang bersama dengan kakak-kakak tim Aku Pintar. Kegiatan hari itu rupanya menguras energi dari adik-adik SDN Ngadas 02 sehingga mereka makan dengan lahap sekali. Dan kegiatan siang itu pun ditutup dengan sesi foto adik-adik SDN Ngadas 02 pada Photo Booth yang sudah disediakan oleh tim Aku Pintar. Eits, Aku Pintar ini masih belum berakhir loh! Masih ada empat kali pertemuan lagi yang berarti akan ada lagi cerita kami dari Ngadas. Jadi, tetep pantengin kita terus ya untuk cerita-cerita selanjutnya dari Ngadas.