AKU PINTAR 3 & 4: "GLOBAL MINDSET"




Malang, 25 November 2017 - AKU PINTAR merupakan program yang bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat desa yang memiliki keterbatasan di bidang pendidikan dengan bentuk aksi nyata, baik moril maupun materiil, serta membangun rasa kepedulian pemuda terhadap masyarakat yang memiliki keterbatasan tersebut.

Pada rangkaian ketiga tanggal 4 november, IFL Malang berkolaborasi dengan komunitas Earth Hour Malang, mengusung konsep untuk mengajarkan rasa kepedulian terhadap lingkungan kepada adik - adik SDN Dowowarih II dengan cara melakukan penanaman pohon menggunakan teknik vertical garden sederhana dari botol bekas.


Kemudian dalam rangkaian keempat tanggal 11 november lalu, diawali dengan sosialisasi oleh panitia mengenai maksud dan tujuan program Aku Pintar kepada para orang tua / wali murid. Setelah itu diadakan berbagai macam perlombaan mulai dari the floor is lava hingga lomba makan kerupuk untuk adik - adik SDN Donowarih II. Tujuan nya yaitu agar dapat meningkatkan kekompakan dan juga melatih kemampuan mereka untuk berkompetisi secara baik.




Aku Pintar 2017 ditutup dengan pembagian hadiah untuk adik-adik yang sudah memenangkan lomba pada hari itu, setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh ketua pelaksana, perwakilan dari adik - adik SDN Donowarih II dan kesan pesan dari kepala sekolah. Terakhir yaitu pembagian cinderamata berupa buku tulis serta foto bersama adik - adik dan panitia Aku Pintar 2017. Itulah rangkaian lengkap dari program Aku Pintar 2017. Walau Aku Pintar 2017 sudah berakhir, bukan berarti teman-teman dari IFL Chapter Malang berhenti dalam perjuangannya. SDN Donowarih II masih terus diberikan dengan berusaha memperbaiki cat dan kamar mandi sekolah.