AKU PINTAR: Kreasi Mimpi (5)


Malang, Indonesia, 29 November 2015 – Aku Pintar 5 telah diselenggarakan kembali di SDN 02 Ngadas pada tanggal 28 November 2015 sebagai salah satu program kerja IFL Chapter Malang yang sustainable. Di bulan ke-5 ini panitia mengusung tema tentang pendidikan karakter. Program ini telah berlangsung selama 5 bulan dan akan berakhir pada bulan Desember mendatang.

Dalam rangkaian acara kali ini panitia aku pintar bekerjasama dengan komunitas Sipupa Malang yang memberikan materi tentang pendidikan karakter pada adik-adik di SDN 02 Ngadas. Selain itu kami juga mengajarkan tentang seni budaya dengan mengajak adik-adik di SDN 02 Ngadas untuk bernyanyi bersama menyanyikan lagu-lagu daerah dan nasional dan juga fashion show.

Pada akhir acara IFL Chapter Malang memberikan sumbangan berupa raket untuk mendukung fasilitas peralatan olahraga siswa-siswi di SDN 02 Ngadas. Pemberian secara simbolis diwakilkan oleh guru olahraga  yang diberikan oleh ketua pelaksana panitia aku pintar.

Kegiatan ini sangat memberikan dampak yang positif pada siswa-siswi di SDN 02 Ngadas dan juga didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Harapan kedepannya adalah semoga program kerja Aku Pintar tetap berjalan ditahun-tahun yang akan datang dan memberikan dampak positif juga memberikan perubahan yang lebih baik khususnya untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan.(Adh)