AKU PINTAR: Kreasi Mimpi (4)

(dok.DeKSI)
Malang, Indonesia, 25 Oktober 2015 - IFL Chapter Malang kembali mengadakan agendanya dalam program Aku Pintar yang diselenggarakan di SDN 02 Ngadas Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang pada tanggal 24 Oktober 2015. Kali ini merupakan bulan ke-4 dimana IFL Chapter Malang secara sustain mengadakan program Aku Pintar.

Di bulan ke-4 Aku Pintar ini, IFL mengusung tema tentang materi Bahasa Inggris, Teknologi, dan Globalisasi. Dalam rangkaian acara ini IFL Chapter Malang juga berkolaborasi dengan komunitas IYEducaters Malang yang membantu dalam proses belajar adik-adik di SDN 02 Ngadas.


(dok.DeKSI)

Pada materi teknologi, adik-adik di SDN 02 Ngadas diberikan edukasi tentang bagaimana cara merangkai rangkaian listrik secara sederhana dengan menggunakan rangkaian seri dan pararel. Adik-adik di SDN 02 Ngadas sangat antusias dalam pembelajaran karena sangat membantu mengembangkan kreativitas dan daya pikir mereka.




(dok.DeKSI)






Tidak hanya itu, pada materi Globalisasi panitia Aku Pintar juga memperkenalkan poster tentang profesi-profesi pekerjaan dan juga menyusun puzzle profesi. Pembelajaran ini dilakukan guna memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa-siswi di SDN 02 Ngadas untuk lebih kreatif dalam bermimpi meraih cita-citanya.









(dok.DeKSI)


Pada agenda kali ini, IFL Chapter Malang juga memberikan bantuan donasi kepada siswa-siswi di SDN 02 Ngadas berupa kaos dan buku yang diberikan kepada seluruh siswa-siswi di SDN 02 Ngadas. Acara kali ini IFL juga didukung oleh JTV berupa peliputan rangkaian acara dan telah ditayangkan pada salah satu program Kopi Manis di JTV. Kami atas nama panitia Aku Pintar mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman komunitas dan media yang telah mendukung untuk menyukseskan acara ini. Semoga program Aku Pintar masih dapat berlangsung pada bulan-bulan berikutnya dan dapat memberikan dampak yang positif kepada siswa-siswi di SDN 02 Ngadas. (Adh)





Mau liat keseruan Aku Pintar?