Malang Leader Summit 2015: Discover Your Talent, Impact Our Nation



Apa sih Malang Leader Summit itu?




Malang Leader Summit 2015 ( MLS 2015 ) adalah coaching kepemimpinan yang ditujukan kepada mahasiswa untuk dapat meningkatkan potensi diri dan mempersiapkan mahasiswa di lingkungan global. Malang Leader Summit 2015 merupakan salah satu program terbesar dari organisasi Indonesian Future Leaders Chapter Malang dengan mengusung tema Leader Towards Global Challenge "Discover Your Talent, Impact Our Nation". Seminar kepemimpinan ini akan memberikan fokus kelas seminar sesuai dengan minat mahasiswa dan mengedepankan praktik langsung dalam memberikan pemahaman untuk menghadapi tantangan global sehingga akan terbentuknya karakter kepemimpinan dalam diri individu mahasiswa. Malang Leader Summit 2015 juga akan menghadirkan para tokoh nasional yang ahli dan berpengalaman dalam bidangnya masing-masing untuk berbagi ilmu dan berdialog langsung dengan para peserta, serta akan diadakannya pula Leader Youth Forum untuk melatih cara berpikir generasi muda untuk mampu meberikan ide, tanggapan, dan solusi atas isu atau permasahan global saat ini. Malang Leader Summit 2015 diharapkan akan melahirkan para generasi muda yang aktif, solutif, dan responsif di lingkungan sosial masyarakat Indonesia dan tentunnya menjadi pemimpin masa depan yang mampu menghadapi tantangan global.




Tempat: Grand Palace Hotel
Tanggal: 20-22 November 2015
HTM: Rp 500,000


Rangkaian kegiatan Malang Leader Summit 2015:

1. Seminar Class (Excite Your Leadership Beyond The Passion)
Malang Leader Summit 2015 diawali dengan membuka beberapa kelas seminar kepemimpinan sesuai dengan minat para peserta dan fokus pada bidang tertentu. Seminar Class ini juga dilengkapi dengan mini workshop, konsultasi potensi, dan sharing session yang akan dimentori oleh para ahli dibidangnya masing-masing. Adapun beberapa kelas yang dibuka adalah: Politik, Media dan Jurnalistik, Industri Kreatif, dan Sosial Budaya.

2. Forum Group Discussion and Creativity
Rangkaian selanjutnya ialah dimana para peserta dari masing-masing kelas seminar akan bergabung membentuk mini grup untuk bertukar pikiran dan berdiskusi bersama atas beragamnya tantangan dan permasalahan dalam negeri. Setiap mini grup ini akan didampingi oleh satu fasilitator. Selain itu, Forum Grup Discussion ini juga mengacu kreativitas para peserta untuk dapat menyuarakan aspirasi maupun kritisasi mereka melalui media kain kanvas.

3. The Global Leadership Conference
Acara utama dari Malang Leader Summit 2015 yang akan menyajikan para figur jempolan yang sudah memiliki andil besar dalam berkibarnya nama Indonesia dikancah internasional yang tentunya serasi dengan isu-isu yang diangkat oleh MLS 2015. The Global Leadership Conference ini bertujuan untuk membuka pikiran para peserta yang akan terinspirasi dari pengalaman para pembicara serta melecut semangat seluruh peserta untuk beramai-ramai menjadikan Nusantara ini lebih baik dimata mancanegara.

4. Leaders Youth Forum
Para peserta yang sudah dibekali pada saat Seminar Class dan mendapatkan inspirasi dari para keynote speaker akan mengemukakan pemikiran-pemikiran kreatifnya secara berkelompok dihadapan seluruh peserta. Para calon pemimpin bangsa ini akan memberikan jalan keluar dalam menyikapi isu global yang berkembang saat ini sesuai dengan bidang keahlian yang mereka miliki.

5. Gala Dinner
Salah satu rangkaian kegiatan MLS 2015 yang bertemakan Golden Night yang mewajibkan para peserta untuk berpakaian formal (all about black). Malam yang mempertemukan semua peserta dalam jamuan makan malam ini diharapkan semua peserta bisa berbaur, menjalin komunikasi, bertukar informasi, dan berbagi pengalaman selama berada dalam rangkain MLS 2015.

6. Leader Venture
Kegiatan Leader Venture merupakan rangkaian terakhir dari Malang Leader Summit 2015. Kegiatan outbond ini akan dikemas secara seru dan menarik dengan tujuan tetap melatih jiwa kepemimpinan dan memotivasi para peserta.



Adapun beberapa syarat untuk menjadi delegasi Malang Leader Summit 2015:
1. Mahasiswa S1 atau D3
2. Sehat
3. Mengisi form
4. Berwawasan luas
5. Memiliki kemauan besar untuk belajar dan menjadi manusia yang lebih baik


Prosedur yang harus dilalui:
1. Mengisi form pendaftaran 
2. Seleksi berkas
3. Pengumuman seleksi berkas
4. Melakukan pembayaran
5. Registrasi peserta


Dare to be Malang Leader Summit Delegates?

Daftarkan dirimu disini!


Bagi kamu yang belum bisa ikut tapi berniat untuk menyumbang untuk acara ini, bisa klik disini untuk donasi melalui Kitabisa!